Sabtu, 29 Januari 2011

Menit-Menit Bersama Sang Motivator (Tokoh mading January 2011)


Hari ini saya sedang bersama sang motivator tepatnya Drs. KH.Nasuha AB.MA atau yang biasa kita panggil abi, ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi saya untuk menanyakan bagaimana sebenarnya perjuangan abi dari kecil hingga bisa menjadi orang sukses seperti saat ini ?.
Saya tertarik ketika mendengar kisah beliau yang menjual combro, gemblong, minyak wangi. Dengan gayanya yang santai beliau mulai menceritakannya pada saya.
  “bener, abi gak Cuma jualan combro. Abi sih jualan macem-macem, abi pernah jualan gemblong, es mambo, minyak wangi pokonya macem-mecem dah. kita ini kan orang miskin, jadi mau gak mau harus kerja keras buat nyambung hidup” jelasnya.
Saya fikir begitu berat kerja keras seorang abi, makanya tak pernah lekang dari ingatan saya bahwa setiap orang sukses selalu membangun karakternya sejak dini hingga ia siap menjadi sukses.
 “abi sih gak pernah ngerasa kurang semangat apalagi putus asa, soalnya, kita ini kan orang miskin, kalo putus asa nantinya tambah miskin dong. Lagian putus asa itu kan bukan sifat seorang muslim yang baik, iya nggak ???”
 Ketika saya mendengar bahwa beliau itu tak pernah putus asa dalam usahannya, saya pun jadi ingin mengetahui sebenarnya apa harapan beliau untuk kita dan untuk pondok pesantren sabiluna ini.
kalo harapan sih banyak.. cuman yang paling abi harapin, abi pengen semua santri yang pernah mondok di sabiluna bisa jadi lebih baik dari sabiluna sendiri, abi pengen kalian jadi orang sukses semua dan bisa mengharumkan nama sabiluna.”
 ketika saya menyodorkan pertanyaan sekitar kegiatan Jurnalistik yang baru saja saya rentas bersama sahabat- sahabat yang lainnya. Sebaris harapan bersinar lewat tatapannya saat menjawab pertanyaan saya seputar Jurnalistik Sabiluna.
 “ kegiatan kaya gini sih udah sangat positif banget, jadi kalian itu bisa kreatif dan lebih aktif lagi dalam berkompetisi. Karna kesuksesan itu harus melewati beberapa kompetisi. Kita harus bersaing dulu dengan yang lain untuk menggapai kesuksesan itu”
Ada  pesan yang beliau berikan kepada santri yang sedang kurang semangat untuk belajar,,, pesan yang beliau berikan kepada para santri bisa membuat teman – teman lebih bisa belajar dengan giat lagi dan yang pasti tanpa adanya keputus asaan...
 “pesen abi, kalo kita mau bahagia, kita harus punya kunci kebahagiaan itu, kalo kita gak mau bahagia, ya buang aja kunci nya, kunci itu adalah ilmu. Apal kan haditsnya....”
Selama percakapan yang saya lakukan dengan beliau, akhirnya saya dapat mangambil kesimpulan bahwa, untuk menjadi sukses itu tidaklah mudah, banyak cobaan dan rintangan yang menghalangi kita  untuk menuju kesuksesan itu. Tapi kita tidak boleh menyerah dan berhenti di tengah jalan, kita harus terus berusaha hingga kesuksesan itu berhasil kita raih... begitu pula untuk sahabat semua :D (by. Agus Maulana Pratama/ Agy saputra)

2 komentar:

  1. Teman sejati adalah ilmu
    yang menolongku disetiap waktu
    disinilah aku menemukan
    sahabat sejati
    Di Sabiluna aku belajar
    Di Sabiluna aku beramal
    Cinta Ilmu Dan Giat Beramal
    Itulah Jalanku

    BalasHapus
  2. alhamdulillah saya semakin semangat dalam mecari Ilmu

    BalasHapus