Kamis, 22 November 2012

Laporan Kegiatan- Qurban di Sabiluna


SUASANA QURBAN DI SMP SABILUNA
Oleh:
Ilham & Fahmi

Merujuk dalam Surah Al-Kautsar, tentang peristiwa kejadian pertama kali Nabi Ibrahim AS di perintahkan oleh Allah untuk menyembelih anaknya ( Nabi Ismail AS ) kemudian Allah menggantikannya dengan Biri-Biri ( sejenis domba ). Maka SMP Sabiluna juga melaksanakan Qurban di Idul Adha, pada tanggal 26 Oktober lalu.
Tampak para panitia Qurban bersama santri-santri PonPes Sabiluna mulai memadati halaman SMP Sabiluna, sangat ramai, dan Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib.  Ada enam ekor Sapi yang diqurban di sini, sebagian besar dari donator SMP Sabiluna.
Daging-daging sapi yang sudah dipotong-potong tersebut kemudian dibagikan kepada fakir miskin, kerabat, sahabat dan guru-guru. Qurban di SMP Sabiluna cenderung berjalan dengan lancer, tidak ada kericuhan maupun kecurangan.
Demikian pemantauan kami di lapangan SMP Sabiluna.  Moga Qurban memberikan kita pemahaman bagaimanan memotong ego, melepaskan keikhlasan agar makna dari ritual Qurban ini menjadi sebuah ritual yang semakin menguatkan Iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar