Kamis, 22 November 2012

Resensi Buku- Falling for You


NAUGHTY KISS VERSI INDONESIA
Dalam resensi buku
FALLING FOR YOU

OLEH: INDRASTA CP




Judul Buku        : Falling for you
Penulis               : Riris RF
Penerbit             : Bentang Pustaka
Tahun terbit     : 20012
ISBN                   :

Pertunangan memanglah sangat aneh untuk anak-anak remaja SMA. Bayangkan saja anak baru usia 16 tahun udah disuruh tunangan sama orang tuanya hanya karena mementingkan sebuah pekerjaan yang sangat jauh, jadi mau gak mau anak itu harus dititipin deh dirumah temen dekat orang tuanya.

            Citra adalah anak SMA kelas 3 yang baru berusia 16 tahun yang sudah dijodohkan papahnya sama anak Om Aba yang bernama Arza. Om Aba sendiri juga sebagai kepala polisi dan sekaligus teman dekat papahnya Citra. Pada suatu waktu papahnya Citra ditugaskan ke kota yang sangat jauh dan tidak ada di peta. Pada akhirnya Citra pun disuruh tunangan dengan Arza yang mereka berdua pun tidak saling mengenal apalagi sampai suka. Tetapi karena mereka tidak mau jadi anak yang durhaka, jadi ya sudah mereka harus mengikuti apa kata orang tuanya. Dan Om Aba pun tidak bisa menolak keinginan teman dekatnya itu untuk menjodohkan anaknya dengan Citra. Tetapi yang paling aneh, kenapa karena perjodohan itu mereka yang awalnya tidak menyukai satu sama lain bahkan sampai benci, kini akhirnya menjadi saling suka dan saling mencintai sampai-sampai si Arza ngejagain Citra biar gak diambil sama orang.
            
Namun buku ini punya sisi yang kurang baik, saya tidak suka bagian dimana dalam buku ini karena banyak adegan yang tidak pantas untuk anak-anak usia remaja seperti tawuran, main kata-kataan dengan kalimat seperti ‘anjing lo’ atau apalah semacamnya.

Selain ada bagian yang kurang pantas, buku ini juga punya sisi yang cukup membuat saya teringat-teringat saat membacanya, saya suka buku ini karena pada akhirnya kita akan mengetahui bahwa sayang dan benci itu tidak boleh berlebihan karena bisa terjadi sebaliknya becin jadi sayang dan sayang berubah benci. Pokoknya buku ini beda banget deh sama buku-buku anak remaja lainnya.

            Jadi, kalau teman-teman mau lebih tau isi buku FALLING FOR YOU ini, silahkan cari buku ini di toko buku terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar