Sabtu, 16 April 2011

LIPUTAN UMUM

Sayangi Bumi, Mari berkreasi !!!



Setiap Tanggal 21 februari semenjak tahun 2009, pemerintah telah menetapkannya sebagai hari “Peduli Sampah”. Hari itu ditetapkan berdasarkan kejadian pada tanggal yang sama di tahun 2005 tepatnya di TPA leuwi gajah, Cimahi, Jawa Barat telah hilangnya 200 jiwa lebih akibat timbunan sampah.
Siapa seh yang tidak menghasilkan sampah setiap harinya??? Dari bapak Presiden sampai yang tinggal di kolong jembatan setiap harinya PASTI memproduksi sampah. Tapi berapa banyak yang kemudian bertanggungjawab atas produksi sampah yang dihasilkannya setiap hari???ya setidaknya membuang sampah pada tempatnya atau memilah-milah mana sampah organic, an organic dan limbah berbahaya.
Ngomongin tanggung jawab atas sampah, terutama sampah an-organik yang ga bisa diurai sampai berratus tahun oleh microorganisme perurai maka terciptalah sebuah ide  para santriwati pada jum’at, 18 february 2011, mereka belajar untuk bertanggungjawab atas sampah anorganik sekaligus berkreasi dengan sampah-sampah itu.
Alhasil, terciptalah tas jinjing (paper bag) yang dibuat dari kalender bekas, ada bingkai photo dan kartu ucapan selamat yang dikreasikan dari kardus bekas. Bahkan sampah yang tadinya hanya sampai di tukang loak atau lebih buruknya dibakar yang justru semakin mempercepat global warming, sekarang bisa berubah menjadi barang yang multifungsi bahkan terbukti di tangan para kreatif seni bisa menghasilkan money *inspiratif bukan!!!
Sebenarnya jika saja setiap kita mau peduli dan mulai menanamkan tanggung jawab itu mungkin dampak global warming tidak kita rasakan secepat ini. Ayooo,...mulai sekarang sayangi bumi, buang sampah pada tempatnya dan mari berkreasi dengan sampah sebagai salah satu bentuk tanggung jawab kita.


By. 4104



1 komentar:

  1. MARI KITA JAGA DAN LESTARIKAN BUMI SEBAGAI ANUGRAH YANG DITITIPKAN KEPADA KITA DARI ALLAH SWT YANG MAHA PENCIPTA

    BalasHapus