Jumat, 08 Juni 2012

Liputan Acara Perpisahan Angkatan II

Sayangi gurumu

By

Ilham dan Fahmi



            Hari Minggu tanggal 03 Juni 2012, Sabiluna mengadakan acara pelepasan peserta didik angkatan II. Acara berlangsung dengan meriah dan khidmat. Banyak penampilan yang ikut memeriahkan acara tersebut. Di antaranya Drama kelas 7 dan penampilan silat, ada puisi pula dari santri putri dan sebuah drama motivasi dari club jurnalistik Our Way.

            Dari sekian undangan yang datang terlihatlah jajaran wali murid, guru-guru, kepala yayasan duduk di barisan kursi tamu. Mereka datang untuk menyaksikan acara pelepasan santri angkatan kedua. Kali ini santri-santri yang mendapatkan penghargaan terbaik di antaranya Farhan, Fitri, Jeje dan Irna. Kebetulan semuanya adalah pengurus Our Way sebelumnya.

            Acara dimulai pada pukul 9.30 WIB, dibuka dengan persembahan TK Islam Sabiluna yang begitu lincah memainkan angklung dan pianika. Persembahan selanjutnya Drama dan Silat dari kelas 7 mampu memberikan decakan kagum dari penonton. Puisi persahabatan yang dibacakan oleh Sulia, Windi dan Fitriyanti menambah kesyahduan acara ini. Dan persembahan terakhir dengan sangat manis sebuah drama GENG KABEL, MERAIH MIMPI dari Our Way mendapat tepukan yang meriah.

            Menjelang siang Direktur SMP Sabiluna memberikan sambutan, bahwa begitu banyak perubahan yang baik terjadi di Sabiluna, menurut beliau santri-santri yang lulus hari ini siap untuk menjadi Imam shalat, bersosialisasi dengan masyarakat dan lingkungan.

            Penutup acara ini sebuah nasehat dari Pimpinan Pondok Pesantren Abi Nasuha Abu Bakar, bahwa kita harus menyayangi guru, setiap guru menegur adalah sebuah bukti kasih saying untuk santrinya. Guru juga tak meminta imbalan jika kemudian hari santri telah sukses.

            Hari ini angkatan II telah meninggalkan Sabiluna. Ada keharuan  yang hadir di penutupan hari ini. Semoga kelak mereka semakin berprestasi di sekolah yang baru dan selalu menjaga nama Sabiluna.


Jakarta, 8 Juni 2012




Tidak ada komentar:

Posting Komentar