Kamis, 22 November 2012

Cerpen- GUE SUKA GAYA LOE!


GUE SUKA GAYA LOE!
By. HANAMI CHAN

Yantiiiiiiiiiiiiiiiiii………!! Teriakku memanggilnya. Sudah beberapa kali aku mencoba untuk memanggilnya, namun ia tak kunjung datang.
            “Ada apa sih ran, manggil-manggil gue? “ tanyanya kepadaku.
“Sini liat deh, itu kan Gita Gutawa yang lo idam – idammin. Ya ngga? Jawabnya.
“Eh…iya itu kan Gita Gutawa, aduh makin cantik aja tu anak. gua pengen dah kaya’ dia………….”. jawabku panjang lebar.
“ mimpi kali………..” jawab Yanti singkat.
            Aku hanya nyengir waktu ia mengolok-olokku seperti itu. Tapi, ada benernya sih bahwa apa yang diucapkannya betul. Tidak mungkin orang seperti aku bermimpi jadi seperti Gita Gutawa. Sudah orangnya cantik, pintar, dan disiplin waktu lagi. Nah, itulah yang membuatku sangat mengidolakannya. Akan tetapi, walaupun aku seperti ini aku sangat bersukur banget. Soalnya tuhan telah memberikan anugrah kepadaku dengan sosok yang sempurna dan memiliki kepribadian ramah dan tamah. Itu makanya, aku banyak disukai oleh teman dan guru-guruku.

*****

Kringgggg…………..! Tiba-Tiba HP Selulerku berbunyi. Baru kusadari ternyata ada satu pesan disana, lalu kubuka pesan tersebut.
“ Yanti, tadi gue dapat kabar dari pihak sekolah. Bahwa, tulisan tangan elu sudah dibaca oleh pihak menejemennya Gita Gutawa yang lu idam-idamin itu. Katanya, tulisan tangan elu lumayan bagus dan dia akan nolong lu buat masuk ke sekolah khusus tulis-menulis.”
            Betapa terkejutnya diriku, di hari ini aku benar-benar senang. Kenapa, karena Gita Gutawa atau management-nya membaca tulisan tanganku dan ia akan memasukanku ke tempat kursus nulis-menulis.
Horeeeee…….! Triakku sekali lagi.
Lalu kubalas pesan dari Rani sahabatku. Kukatakan padanya, bahwa aku sangat-sangat berterimakasih. Karena dia tulisanku dibaca oleh idola idamanku, dan karena dia juga kupaksakan diriku untuk menulis dan memberikan karya-karya itu padanya. Aku benar-benar senang.
            Saat yang kunanti-natikan kini telah tiba, setelah 2 minggu kulalui dengan menunggu-nungu, ini saatnya aku masuk sekolah khusus tulis-menulis. Ditambah lagi artis yang ku idam-idamkan datang melihatku dan menjengukku disaat aku tengah asik belajar tulis-menulis.
Itu adalah kejutan yang mebuatku benar-benar senang. Walaupun aku terkadang sibuk dengan dunia tulis-menulisku, aku tetap melaksanan kewajiban yang semestinya seusiaku ini yaitu bersekolah. Ditambah lagi, nilai akhir semesterku kemarin bagus dan mendapatkan nilai rata-rata 10. Trimakasih Gita Gutawa, kerenamu aku mendapatkan apa yang ku inginkan dan karemu juga aku mendapatkan orang yang bisa memotivasiku.
            Jangan mencoba untuk menyerah dalam hidupmu. Karena, sesuatu tidak akan terjadi dalam pikiran benakmu sendiri tanpa sebuah usaha yang keras. Selalu optimis dan percaya diri, ok !!!! 

                                                                                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar